Friday, August 12, 2011

Drama Korea City Hunter


City Hunter (シティーハンター) merupakan manga dan anime karya Tsukasa Hojo yang berasal dari negeri Sakura, Jepang. Manga ini terbit selama delapan tahun (1985 hingga 1992).

Manga ini menceritakan seorang pembasmi penjahat, dan membantu orang-orang yang putus asa, bernama  Ryo Saeb. Namun, salah satu kelemahannya adalah seorang playboy, namun ketika ia benar-benar  mencintai seorang wanita bernama Kaori, sifatnya akan berubah menjadi konyol dan idiot

Pada tahun 1992, manga ini diangkat menjadi sebuah film layar lebar dengan judul yang sama, dibintangi oleh aktor laga Jackie Chan sebagai Ryo dan Joey Wong sebagai Kaori


Dan sekarang pada tahun 2011 ini, Korea mengadaptasi Manga City Hunter menjadi sebuah seri drama. Banyak yang diubah dari manga asli tersebut dari jalan cerita, latar/settingnya, nama tokohnya yang disesuaikan dengan budaya Korea. 
Cerita dari drama ini dimulai pada tahun 1983, ketika sebuah bom meledak saat Presiden Korea Selatan sedang mengunjungi negara Myanmar. Ledakan tersebut menewaskan beberapa pejabat tinggi.

Untuk membalas insiden berdarah tersebut, 5 pejabat tinggi Korea Selatan merencanakan operasi bawah tanah untuk pergi ke Korea Utara untuk membunuh para agen Korea Utara. Lee Jin Pyo (Kim Sang-joong) dan Park Moo-yul (Park Sang-min) yang bekerja sebagai pengawal presiden di Blue House, mengorganisir 20 orang untuk mengeksekusi rencana.  
Namun, selama eksekusi, 5 pejabat tinggi tersebut berubah pikiran.
Setelah Semua pasukan berhasil melakukan rencana tersebut, mereka berenang menuju kapal selam, yang akan membawa mereka kembali ke Korea Selatan, namun tiba-tiba seorang penembak jitu keluar dari kapal selam tersebut dan mulai menembak setiap anggota pasukan.
Dalam tragedi tersebut hanya Lee Jin-Pyo sebagai satunya yang selamat dari serangan itu, ia berenang kembali ke pantai Korea Selatan.
Jin-Pyo berjanji kepada rekan-rekannya yang tewas akibat serangan tersebut dan kepada teman terbaiknya yang menyelamatkan dirinya (Taman Moo-yul), ia berencana membalaskan dendamnya kepada pejabat tinggi tersebut. Dengan memulai mengambil anak Moo-yul dan membawanyake Thailand untuk mengajar anak tersebut menjadi prajurit elit yang dapat membalskan dendamnya tersebut.

Dengan rencana utama untuk membalas dendam, Lee Yoon-sung (Lee Min Ho) datang kembali ke Korea Selatan dan memasuki Blue House (istana presiden) sebagai ahli IT di bawah Tim Jaringan Komunikasi Nasional. Diperingatkan untuk tidak jatuh cinta, Lee Yoon-sung akan bertemu pengawal Blue House, Kim Na-na (Park Min-young). Kemudian kisah cinta dan balas dendam dimulai.

Berikut beberapa photo serial drama City Hunter





Bagaimana cerita selanjutnya ? aku sudah selesai menonton serial ini, bagi kalian semua penggemar drama korea, drama ini wajib kalian nonton (reccomended banget)
ceritanya buat penasaran, dan pemainnya semuanya enak dilihat :)

Please follow @intinueshop
Also me..@intansubrianto and my Instagram: Intansubrianto

No comments:

Post a Comment

Followers