Wednesday, January 4, 2012

Sinopsis Drama 49 Days

  
Rasanya udah lama ga buka blog lagi nih, ehhmm .. emang rada telat sih posting mengenai salah satu drama terpopuler di negeri Ginseng, yups 49 Days !! maklum 2 bulan terakhir ini, aku sibuk banget sama kegiatan magang di salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia dan ngejar target skripsi -_- .. 
Selesai nonton 49 days, ternyata ditayangin di Indosiar juga ga beberapa lama ! *gubrak

pengen sedikit bahas aja nih mengenai drama ini. Drama ini merupakan salah satu drama yang paling aku suka, ceritanya yang unik, dengan para pemainnya yang keren banget aktingnya 

Drama ini bercerita mengenai seorang gadis bernama Shin Ji Hyun (diperankan Nam Gyo Ri) yang hidupnya sangat sempurna.. udah cantik, kaya, serta keluarganya yang sayang banget sama dia. Dia juga memiliki dua sahabatnya (Shin In Jung dan Seo Woo) serta tunangannya Kang Min Hoo (diperankan Bae Soo Bin). Namun kebahagiaan tersebut tidak berlangsung lama, karena ia mengalami kecelakaan maut, seminggu menjelang hari pernikahannya dengan Min Hoo, sehingga ia mengalami mati otak dan koma.

Saat kecelakaan tersebut, roh Ji Hyun bertemu dengan seorang Sceduler (diperankan Jung Il woo) (semacam malaikat pencabut nyawa yang biasa menjemput roh-roh yang telah meninggal). Nah disini lucunya, biasanya kita membayangkan seorang pencabut nyawa itu berwajah seram, mengenakan pakaian serba hitam. Tapi, lain halnya mengenai pencabut nyawa di 49 days ini, wajah malaikat mautnya itu malah imut-imut, pake motor gede segala lagi, plus punya handphone touch screen yang digunakan untuk berhubungan dengan "atasannya" Aneh ya -_-

Scheduler bertemu dengan Ji Hyun bukan untuk menjemputnya, karena Ji Hyun memang belum ditakdirkan untuk mati saat itu. Scheduler memberikan dua pilihan untuk Ji Hyun. Pertama, meninggalkan dunia ini dan masuk ke lift, Dan pilihan kedua, Ji Hyun bisa kembali hidup dengan beberapa syarat.

Syaratnya selama 49 hari Ji Hyun harus mengumpulkan 3 air mata dari orang-orang yang tulus mencintainya. Namun dari 3 orang tersebut tidak bisa seseorang yang masih memiliki ikatan keluarga dengannya. Scheduler memberikan kalung untuk menampung air mata dari orang-orang yang tulus mencintainya. (Bukan hanya sekedar air mata dari tangisan tersebut, air mata orang yang tulis akan terlihat dari warna air mata orang tersebut berwarna jernih) 

Untuk mengumpulkan air mata tersebut, roh Ji Hyun disyaratkan meminjam tubuh gadis bernama Song Yi Kyung. Tubuh Yi Kyung hanya bisa dirasuki roh Ji Hyun saat ia sedang tertidur. Saat meminjam tubuh Yi Kyung, Scheduler memberikan syarat, yaitu : Ji Hyun tidak boleh memberitahu pada siapapun bahwa ia Shin Ji Hyun, Ji Hyun harus kembali sebelum pukul 12 malam (lewat dari itu, kesempatan 49 harinya akan dikurangi 1 hari), Uang yang dibutuhkan Ji Hyun harus hasilnya sendiri, tidak boleh menggunakan uang milik Yi Kyung.

Semua syarat yang diberikan oleh Scheduler dianggap mudah, ia dengan  penuh percaya diri menyakini akan sangat mudah menemukan orang-orang yang sayang dan mencintainya dengan tulus. Namun, seiring waktu berjalan ia menyadari hal tersebut tidak semudah yang ia bayangkan, ia pun menyadari bahwa ada beberapa orang disekitarnya yang selama ini hanya berpura-pura mencintainya karena memiliki maksud tertentu.

Nah bagaimana kelanjuttanyya??? Siapa sebenarnya Song Yi Kyung ? Berhasilkah Ji Hyun mendapatkan 3 air mata dari orang-orang yang mencintainya selama 49 hari ??
nonton aja ya :) hheee .. biar penasaran gitu, kalo aku sih udah tamat beli DVD nya dan nonton selama 3 hari 2 malam (udah kaya tour karyawisata) .. 
Ga usah beli DVDnya deh, karena sedang ditayangin di Indosiar kok

No comments:

Post a Comment

Followers