Wednesday, October 15, 2014

Jemari tangan ini mulai terisi

dari dulu punya pacar emang komit gak mau nerima kalau masih pacaran udah ngasih-ngasih cincin, entah itu cincin emas, silver, palladium, kuningan apalagi cincin yg dibeli diabang-abang jepittan, hahhaa.. kan seru, buat lucu-lucuan aja lagi gak usah dianggap serius gitu bu .. jawaban gue tetep NGGAK !! karena ketika gue mendapatkan cincin di momen-momen terpenting dalam hidup gue kaya lamaran dan nikahan berasanya BIASA AJA gitu dikasih kaya gitu, menganggap sakral aja dan pada akhirnya setelah usia gue 23 tahun dan masa pacaran yang memasukki musim ke tujuh ini terjadilah momen terpenting dalam hidup gue, yess DILAMAR *sujud sykur, koprol-koprol, pengumuman di masjid RT 


tebak yang mana jari gue dan yang mana jari ibnu ? hhaa

Tepatnya hari SABTU tanggal 9 Agustus 2014 Ibnu memboyong seluruh keluarga besarnya kerumah untuk melamar, alhamdulillah diterima keluarga subrianto dengan baik rada was-was juga sih, secara keluarga gue bener-bener JAWA banget (padahal gue JAWA MURTAD karna gak ngerti bahasa Jawa sama sekali) jadi ayah masih pakai perhitungan tanggal, bulan kalau mau menikahkan anaknya (istilahnya cari hari baik menurut kalender jawa) sedangkan keluarga ibnu yang bener-bener islami banget yang gak perlu pake perhitungan segala T_T, tapi alhamdulillahnya gak ada konflik apapun, semua berjalan dengan lancar


JAM 08.00 - 12.00 WIB
Padahal mau dilamar nanti abis ashar, tapi yang mau dilamar malah masuk kerja dulu. Sampai mama telpon berkali-kali suruh pulang sambil bilang "emang mama yg mau dilamar?? yang dilamar gak ada dirumah, PULANG !!!!" tut..tut..tut.. *telpon ditutup tanpa gue sempet membela diri

JAM 13.30 - 14.30 WIB
Dandan cantik bersiap-siap menunggu kedatangan keluarga ibnu sehabis Ashar

BT kelamaan nunggu jadi moto-moto aja deh sama titis (sepupu), sinta (pacar adek), dan kak raida (kakak ipar)

gak lupa foto bareng kesayangan dunia akhirat aku, MAMA :)

JAM 14.30 - 16.30 WIB
Mulai was-was nunggu keluarga ibnu yang gak kunjung dateng, keluarga gue dirumah udah nanya mulu ke gue dengan beragam pertanyaan, "kok gak dateng2 sih??" "katanya abis ashar" sampai yang paling parah "Jadi gak sih nih??" hetdah, sempet bete banget sama ibnu 

 ibnu dan keluarga besarnya

umi, ibnu dan nasywa menuju kerumah :)

JAM 16.30 WIB
Akhirnya yang ditunggu tiba, dan ini waktunya ngumpettin diri dulu di dalam kamar sambil nguping2 dikit lah

 Keluarga Ibnu

VERSUS
Keluarga Aku

JAM 17.00 WIB
MC nya nyuruh gue keluar (ngaca-ngaca dulu, benerin makeup, benerin jilbab, senyum-senyum sendiri kegirangan, pas keluar sok-sok malu kaya orang gila) hhhaaa
ditanya deh "gimana intan mau nerima lamaran ibnu" (heciiieeee...) saking panik dan gak nyiapin apa-apa buat ngomong masa gue jawab "yaudah deh" aisshhh oon banget jawaban apaan kaya gitu !!! toeng-toeng ..
Akhirnya cincinnya dipasangin sama uminya ibnu deh (girang tapi malu sih sebenernya, seriusan deh ini)

 Pemasangan cincin jarak jauh

 Sedikit lebih dekat

deket banget 

JAM 17.00 - 18.00 WIB
Ramah tamah, perkenalan dua keluarga, makan-makan deh..

intan & ibnu (disela-sela makan-makan)

JAM 18.45 WIB
pasukkan ibnu pulang


Sekian cerita lamarannya, senengnya bisa berbagi cerita sama kalian semua (entah siapa, hhhaaa) *sok punya pembaca setia 


WARDROBE
Scarf by Intinue Shop
Dress by ZyxuXena

kiss :*
@intansubrianto

2 comments:

Followers