Thursday, February 13, 2014

Ketika Broadcaster Menjadi Guru TK

 Ini foto udah lama banget sekitar bulan November tahun 2013, dimana pada saat itu gue mendapatkan pekerjaan di tempat baru bukan pekerjaan baru. Yup, menjadi seorang pengajar. Pertama kali ngajar saat umur gue masih 18 tahun, awalnya saat umur gue segitu dan sedang asik-asiknya merasakan bangku kuliah, yang memaksa gue membutuhkan banyak uang. Kaya ABG pada umumnya, butuh duit langsung minta ke mama atau ayah. Awalnya sih dikasih terus, tapi lama-lama mama gerah juga kayanya, akhirnya diputuskanlah konsep baru "KALAU MAU DUIT ITU KERJA, BUKAN MINTA" ... jreng-jreng perarturan baru itu membuat gue berfikir, aihhh... berasa kaya di FTV.

Dan pada saat itulah, mama nyuruh untuk kerja di sekolahan yang dia rintis bertahun-tahun di daerah cikampek untuk ngajar komputer. Gak ada basic sih, kuliah aja jurusan broadcast, bukan komputer ataupun pendidikkan. Tapi hoby emang main komputer sih, dari kecil juga mama udah beliin komputer, makanya sejak SD kelas 2, gue udah pakai kacamata yang dikasih rantai gitu (Aiihhh jadi flashback kan tuh). Akhirnya ditetapkanlah setiap hari Senin (karena hari itu doang yang gak ada jadwal kuliah) intan harus mengajar kelas 4-6 pelajaran komputer setiap minggunya. Eiitttssss, ternyata ketagihan loh sama yang namanya ngajar hampir 2 tahun gue ngajar di sekolahan mama di Cikampek, berangkat-pulang naik kereta sendirian (preman banget sob). Dan pekerjaan itu terhenti ketika kuliah memasuki semester 4 yang jadwalnya bener-bener padat dan banyak tugas kuliahnya.

Penampilan saat menjadi guru TK
Penampakkan seorang broadcaster nyasar jadi guru TK
Bentuk Sekolahnya
Taman Bermainnya
Kelar kuliah tahun 2012 bulan April, mama mulai buka sekolahan baru di daerah cikarang (masih TK aja sih). Dan gue disuruh ngajar disana, sambil nunggu dapet kerjaan :(. Awalnya nolak, karena udah mikir masya Allah suruh ngajar TK, ngajar apaan gue, mana masih bocah-bocah, kaga ngerti huruf dan angka, dan pikiran jelek lainnya. Tapi demi berbakti pada orangtua akhirnya nerimo juga (malah kayanya kaya ngejilat ludah sendiri). Iseng-iseng ngelamar jadi guru komputer di sebuah TK swasta, melalui beberapa tahap masuk kesana, nggak taunya diterima Sampai gue ngetik cerita inipun status gue masih jadi guru TK disana, hhiiii :P 


Ruanganku

Please follow @intinueshop
Also me..@intansubrianto and my Instagram: Intansubrianto


No comments:

Post a Comment

Followers