Saturday, June 25, 2011

Girl's Generation (SNSD)

Girl’s Generation atau dikenal dengan nama So Nyeo Shi Dae (SNSD) merupakan grup vokal wanita asal Korea Selatan, yang dibentuk pada 16 Juli 2007. Mereka terdiri dari  9 member, yaitu : Taeyeon (Leader), Jessica, Tiffany, Sunny, Yoona, Hyoyeon, Seohyun, Yuri dan Sooyoung.
 
Singel pertama girl generation adalah Into the New World yang dirilis pada Agustus 2007, sedangkan album perdananya dirilis akhir musim gugur tahnu 2007 dengan lagu andalan yang sama, ditambah single kedua mereka yang berjudul “Kissing you” dengan mengajak Donghae member Super Junior sebagai model dalam video clipnya.

Maret 2008, Girl’s Generation merilis kembali album barunya dengan judul, Baby Baby. SNSD pun mulai ikut serta dalam konser SMTown Live ’08 bersama para artis dari SM Entertainment lainnya seperti TVXQ (DBSK), BoA, Super Junior, SHINee, dan lainnya


Januari 2009, SNSD merilis album mini bertajuk Gee, album tersebut langsung menjadi lagu terpopuler dan menempati urutan nomor satu di semua tangga lagu digital. Setelah single Gee dirilis, mereka kembali membawakan single keduanya yang berjudul “Sowoneul Malhaebwa” atau Genie(Tell Me Your Wish) yang dirilis secara digital pada 22 Juni 2009.

Selanjutnya merilis lagu Oh! Yang dirilis secara digital juga, dan lagu tersebut langsung menduduki peringkat pertama dalam berbagai chart musik hanya dalam waktu beberapa saat. Dari lagu tersebut Girl’s Generation berhasil memenangi K-Chart selama 5 minggu berturut-turut, dan mendapatkan berbagai penghargaan.
Selain di Korea Girl's Generation juga merambah debut di Jepang. 
Nah berikut ini beberapa MV dari Girl's Generation, yang membuat nama mereka berkibar

Girl's Generation (SNSD) - MV Genie (Version Korea)

Girl's Generation (SNSD) - MV Gee (Version Korea)

Girl's Generation (SNSD) - MV HOOT!  (Version Korea)

Girl's Generation (SNSD) - MV OH!  (Version Korea)

No comments:

Post a Comment

Followers